Cari Di Blog Ini

Senin, 09 Januari 2012

BANTAHAN TUNTAS KESATUAN YESUS DENGAN BAPA (ALLAH ADALAH YESUS)


 
ini alasan yang sering digunakan kristen untuk membenarkan bahwa Yesus dan ALlah adalah satu..


Yohanes 14:10


Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku?   Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, m  tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.


ini adalah alasan Yesus dan Bapa adalah satu JIwa satu wujud...



Yoh 12:45

dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. 


dan ayat ini lebih mempertegas lagi bahwa Yesus dan Bapa memang satu jiwa satu wujud..



Aku dan Bapa adalah satu." (Yoh 10:30)


ini adalah ayat yang sering digunakan kristen dalam mengklaim bahwa Yesus dan Bapa adalah satu, sebagai pembenaran ajaran Tritunggal..


apakah ayat diatas benar demikian


ternyata ayat-ayat ini dibantah oleh ayat-ayat lain dalam alkitab:


bahwa sesungguhnya, kesatuan ini bukanlah satu dalam arti satu wujud satu jiwa, satu kesatuan yang tak terpisahkan, akan tetapi kesatuan ini adalah satu kesatuan akan tujuan.



mari kita lihat ayat-ayat ini:


Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku. (Yohanes 17:22-23)


ayat ini tegas membantah SATU KESATUAN JIWA / WUjud Yesus dengan ALLAH, sebab disini Yesus menyatakan Yesus Memberi kemuliaan kepada mereka, supaya mereka menjadi SATU, SAMA SEPERTI KITA ADALAH SATU; AKU DI DALAM MEREKA DAN ENGKAU DALAM AKU SUPAYA MEREKA SEMPURNA MENJADI SATU....



ungkapan ayat ini tegas sekali yang dimaksud Yesus didalam bapa dan bapa didalam aku tidaklah satu wujud, sebab jika ayat ini benar maksudnya demikian maka seharusnya murid-murid yang Yesus katakan mereka sudah pasti harus menyatu secara jiwa dan wujud kepada yesus dan BAPA, dan mereka jelas juga adalah TUHAN...



tapi faktanya mereka tidak disebut TUHAN, dan tidak menjadi tambahan bagi NITASnya TRINITAS...


bukti lain bahwa Yesus memang tidak satu wujud dengan bapa dapat kita lihat di beberapa ayat ini:


YOHANES (5:37) Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,



1 TIMOTIUS (6:16) Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.



Yohanes: 
 6:43 Jawab Yesus kepada mereka: "Jangan kamu bersungut-sungut. 6:44 Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik w  oleh Bapa 8  yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman. 6:45 Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Allah. x  Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku. 6:46 Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, y  Dialah yang telah melihat Bapa. 6:47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal. 



dua ayat ini membantah pernyataan alkitab diatas dari ungkapan yesus: Yoh 12:45

dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.


sebab ayat-ayat ini tegas menyatakan Bapa tidak terlihat dan tidak ada seorang pun yang pernah melihat Bapa kecuali Yesus sendiri..

jika ungkapan siapa yang melihat aku maka ia melihat dia, bagaimana dengan ayat-ayat ini??
bukankah plin-plan namanya..??
sehingga ungkapan Yesus melihat aku disini pasti bermakna lain dan mungkin kiasan.. siapa yang mengikuti Yesus maka dia mengikuti Bapa yang mengutus Yesus. bukan berarti melihat dalam arti melihat dengan mata, karena jika melihat dengan mata maka hal tersebut sudah terbantahkan dengan ayat-ayat ini.
hal ini diperkuat dengan ungkapan Yesus berikut:


Yoh 14:7

Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga   mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."


melihat bapa disini berari melihat dalam arti sebenarnya, tapi melihat dalam arti mengenal Yesus..
karena yesus adalah Jalan menuju kebenaran (ingat Yesus hanya jalan bukan tujuan)

 lagi mari kita lihat ayat-ayat lain yang menyatakan makna melihat Allah:
Matius:


5:1 1 Ketika Yesus melihat orang banyak itu, naiklah Ia ke atas bukit dan setelah Ia duduk, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. 5:2 Maka Yesuspun mulai berbicara dan mengajar mereka, kata-Nya: 5:3 "Berbahagialah orang yang miskin 2  di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. f  5:4 Berbahagialah orang yang berdukacita 3 , karena mereka akan dihibur. g  5:5 Berbahagialah orang yang lemah lembut 4 , karena mereka akan memiliki bumi. h  5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran 5 , karena mereka akan dipuaskan. i  5:7 Berbahagialah orang yang murah hatinya 6 , karena mereka akan beroleh kemurahan. j  5:8 Berbahagialah orang yang suci hatinya 7 , k  karena mereka akan melihat Allah. l  5:9 Berbahagialah orang yang membawa damai 8 , m  karena mereka akan disebut anak-anak Allah. n  5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran 9 , o  karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. p  5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku q  kamu dicela r  dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. 5:12 Bersukacita dan bergembiralah, s  karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu. 



Perhatikan Matius 5:7-8 disitu diungkapkan berbahagialah orang yang suci hatinya karena ia akan melihat Allah...


apa makna melihat Allah disini?? anda pasti bisa mengira-ngira atau menebaknya..




bukti bukti di atas sangat jelas bahwa Yesus tidak satu dengan bapa, apa lagi menyatu secara wujud atau tubuh atau hakikat, sebab jika benar demikian maka tidak lagi trinitas tapi banyak nitas..



sekali lagi pembuktian Bahwa Yesus tidak pernah menyatu dengna Bapa perhatikan ayat-ayat ini:


Ibrani
 10:10 Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan c  satu kali untuk selama-lamanya d  oleh persembahan tubuh e  Yesus Kristus. 10:11 Selanjutnya setiap imam melakukan tiap-tiap hari pelayanannya dan berulang-ulang mempersembahkan korban f  yang sama, yang sama sekali tidak dapat menghapuskan dosa. g  10:12 Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, h  Ia duduk untuk selama-lamanya di sebelah kanan Allah



Yesus selama-lamanya ada di sebelah kanan Bapa.. Tidak satu dengan bapa dong...


selama-lamanya yesus tidak pernah menyatu dengan Bapa...


wallhu a'lam bis Showab..

Tidak ada komentar: